Perjanjian Yang Kekal

Ulangan 29:1-29

Perjanjian Tuhan dengan umatNya kembali dibentangkan. Tuhan mengingatkan bangsa ini atas apa yang telah mereka alami selama ini dan atas kedegilan mereka.
Untuk itu melalui Nabi Musa, Tuhan mengikat perjanjian, bukan saja dengan bangsa Israel, tapi dengan setiap orang. Ulangan 29:14-15 Bukan hanya dengan kamu saja aku mengikat perjanjian dan sumpah janji ini,
tetapi dengan setiap orang yang ada di sini pada hari ini bersama-sama dengan kita, yang berdiri di hadapan TUHAN, Allah kita, dan juga dengan setiap orang yang tidak ada di sini pada hari ini bersama-sama dengan kita.

Ini menandakan bahwa perjanjian itu tidak dibatasi oleh zaman, karena perjanjian itu adalah kekal, oleh karena Pembuatnya adalah Allah Yang Kekal.

Renungan bagi saya:
Apakah saya terikat dengan perjanjian itu? Kapan saya terikat perjanjian itu? Dimana saya terikat perjanjian itu? Bagaimana saya harus menjalankan perjanjian itu?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

