Nyanyian = Kesaksian

Ulangan 31:14-30

Tuhan memanggil Musa dan Yosua untuk memberitahukan apa yang akan dilakukan oleh bangsa Israel dikemudian hari, bahwa merekav akan menyimpang dan menyembah allah lain.

Untuk itu, Tuhan memerintahkan Musa menulis lagu itu untuk dinyanyikan dan diajarkan kepada bangsa itu supaya nyanyian itu menjadi saksi dan kesaksian bahwa Tuhan telah memperingatkan mereka. Dengan menyanyikan lagu tersebut, Tuhan ingin pikiran bangsa itu terangkat memandang dan fokus kepadaNya serta setia terhadap perjanjianNya.

Renungan bagi saya: Lagu siapa yang saya nyanyikan saat ini? Apakah nyanyian itu mengangkat mata Iman saya untuk memandang kepada Yesus? Apakah nyanyian itu memuliakan Tuhan? Nyanyian apa yang Tuhan berikan bagi saya untuk saya nyanyikan supaya menjadi kesaksian bagi saya dan membuat saya terus memandang kepadaNya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

