Nyanyian = Kehidupan

Ulangan 32:44-47

Musa memberitahukan bahwa nyanyian yang telah diajarkannya adalah kehidupan. Dan Musa memerintahkan untuk menaruh perkataan itu didalam hati mereka supaya mereka panjang umur dan dapat memasuki tanah perjanjian itu.

Itu artinya nyanyian = firman (ayat 44), dan firman = Yesus (Yoh 1:14) dan Yesus = hidup (Yoh 14:6).

Kesimpulannya untuk memiliki umur yang panjang atau hidup yang kekal dan memasuki tanah perjanjian surgawi pastikan hati itu di isi dengan Firman yang hidup, yaitu Yesus yang hidup dan memimpin setiap orang yang percaya. Seperti Rasul Paulus katakan dalam Galatia 2:20 namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Pelajaran bagi saya: siapa yang hidup dalam hidup saya sekarang ini? Apa yang saya taruh dalam hati saya, Firman Tuhan? Atau firman yang lain?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

