Tabut Perjanjian=Yesus

Yosua 3:1-17

Fokus dari menyeberang di sungai Yordan adalah Tabut perjanjian. Beberapa hal yang mendukung adalah:
1. Tabut itu harus didepan bangsa itu. Untuk membuka jalan bagi bangsa Israel.
2. Semua bangsa Israel yang ingin menyeberang harus melihat pada tabut itu.
3. Semua bangsa harus mengikutinya kemana tabut itu pergi.
4. Tabut itu menjadi pengantara dari satu sisi ke sisi yang lain sehingga bangsa itu bisa menyeberang ditempat yang kering.

Jika melihat hal2 diatas maka itu juga menjadi tugas Yesus.
1. Yesus lah yang membuka jalan bagi umat manusia, tanpa melalui Dia tidak ada seorangpun sampai ke tanah kanaan surgawi. (Yoh. 14:6)
2. Semua manusia yang ingin ke tanah perjanjian harus memandang kepada Yesus. (Ibrani 3:1)
3. Setiap manusia yang ingin menuju surgawi harus mengikuti Yesus, Karena Dialah Jalan dan Terang itu. (Yoh 13:36, 14:6, 1 Petrous 2:21)
4. Yesuslah Perantara kita. (1Tim 2:5, Ibrani 12:24, 1 Yoh 2:1)

Itu berarti Tabut Perjanjian adalah simbol dari Yesus.

Pelajaran bagi saya: Apakah saya yakin bahwa Yesuslah satu-satunya jalan menuju surgawi? Apakah pandangan saya selalu saya arahkan kepada Yesus? Apakah saya sungguh-sungguh mengikutiNya? Apakah saya percaya Yesuslah satu-satunya Perantara saya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

