Jejak Yesus

Yosua 4:1-24

Mujizat menyebarangi sungai Yordan, tidak hilang begitu saja. 12 batu dari tempat jejak kaki para Imam didirikan sebagai tanda peringatan supaya generasi berikutnya bisa melihat tanda itu dan mengetahui kisah dibalik tanda itu.

Demikian juga Yesus telah meninggalkan jejakNya didunia ini hingga sampai di tanah perjanjian surgawi. Begitu juga dengan para Nabi dan Rasul telah mengikuti jejak itu. Bahkan dari generasi ke generasi jejak itu tetap ada melalui umat-umat yang setia sehingga jejak itu tetap nyata sampai saat ini, oleh karena dari zaman ke zaman pengikut Tuhan yang setia meninggalkan jejak Yesus juga agar generasi berikutnya tetap bisa melihat jejak itu dan mengikutinya.

Pelajaran bagi saya: Apakah saya percaya bahwa jejak itu akan membawa saya ke tanah perjanjian? Apakah saya mau mengikuti jejak itu? Apakah saya sudah memberitahu jejak itu kepada yang lain? Adakah saya meninggalkan jejak Yesus didalam rumah tangga saya? Keluarga saya? Gereja saya? Tetangga saya? Ditempat kerja saya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

