Tanggalkan Kasutmu

Yosua 5:13-15

Pada saat Yosua ingin meminta petunjuk kepada Panglima balatentara Tuhan, Panglima itu meminta Yosua menanggalkan kasutnya karena ditempat dia berdiri adalah tempat yang kudus.

Apa hubungannya menanggalkan kasut dengan meminta petunjuk dari Tuhan dan tempat yang kudus?

Melihat dari bahasa aslinya kasut melambangkan kesibukan dan juga penolakan untuk menikah/bersatu.
Itu memberi pelajaran bahwa untuk meminta petunjuk Tuhan, tanggalkan kesibukan duniawi, gunakan waktu yang spesial dan tinggalkan dosa yang membuat Tuhan menolak untuk bersatu/bersekutu dengan kita.
Artinya menanggalkan kasut adalah tinggalkan segala sesuatu yang membuat kita tidak kudus, karena dimana ada Tuhan ditempat itu menjadi kudus, dan tidak diperkenankan yang tidak kudus berada didekatNya bahkan tidak mungkin bersatu antara Yang Kudus dengan yang tidak kudus.

Pelajaran bagi saya: Apakah saya rindu meminta petunjuk Tuhan? Apakah saya rela menanggalkan “kasut” saya untuk bersatu/bersekutu dengan Tuhan? Apakah Tuhan akan memberikan petunjukNya jika saya masih senang menggunakan “kasut” kesayangan saya?
Sent from Yahoo Mail on Android

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

