Daily Archives: May 9, 2012

Kekudusan Persembahan

Imamat 22

Persembahan itu kudus karena telah diserahkan kepada Tuhan. Tuhan telah mengatur persembahan yang bagaimana dan seperti apa yang berkenan kepada-Nya. Tuhan juga mengatur tata cara pengelolaan dan penggunaan persembahan secara rinci. Tentang persembahan dan kekudusannya Tuhan telah berfirman, “Supaya mereka berlaku hati-hati terhadap persembahan-persembahan kudus yang dikuduskan orang Israel bagi-Ku, agar jangan mereka melanggar kekudusan nama-Ku yang kudus; Akulah TUHAN.”

Apa sikap saya terhadap persembahan saya kepada Tuhan. Apakah saya telah memberikan yang pantas dan selayaknya sesuai dengan kekudusan Tuhan? Lebih jauh lagi, apakah saya sudah memperlakukan tubuh saya sesuai dengan kekudusan Tuhan?

Doa: “Bapa, kuduskan saya sesuai dengan kekudusan-Mu.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

“SIAPAKAH ORANG INI?”

Perikop : Matius 21:1-11

Matius 21:(10) Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: “Siapakah orang ini?”.

Inilah kali pertama Yesus datang disertai dengan begitu banyak orang dan dengan penuh sorak sorai dan itu membuat gempar orang – orang yang berada di Yerusalem pada saat itu. Sehingga orang – orang bertanya “ Siapakah orang ini?”
Walaupun Yesus adalah orang yang sangat terkenal pada saat itu, ternyata masih banyak juga orang – orang yang belum mengenalNya.

Untuk itu seharusnya ini menjadi pelajaran bagi umat Tuhan, Yesus akan datang untuk yang kedua kalinya dan pastinya akan penuh sorak sorai kemenangan dan diiringi berlaksa-laksa malaikat, dan saya harus pastikan jangan sampai saya tidak mengenalNya dan tentu saja saya harus memperkenalkan Dia kepada orang lain, agar orang lain sampai bertanya “Saiapakh Orang ini?”

Sebelum itu terjadi, saya harus mulai mengenal Dia dari sekarang, agar saya pun dapat menyambut Dia dengan penuh sorak sorai kemenangan dan memperkenalkan Dia kepada yang lain.

Ya Tuhan Yesus ajarlah saya mengenal Engkau. Agar saya dapat menyambutMU dengan penuh sorak sorai pada saat kedatanganMu yang kedua kali bersama dengan keluarga saya dan juga orang – orang yang saya kabarkan tentang Engkau. Amin

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab