Daily Archives: May 15, 2012

Jawab Segala Pergumulan dengan Firman Tuhan

Mat 4:1-11

Yesus dibawa oleh Roh kepadang gurun. Padang gurun adalah tempat yang gersang, panas dan sama sekali tidak nyaman, ditambah lagi Yesus berpuasa pada saat itu selama empat puluh hari empat puluh malam.

Namun itu semua tidak menjadikan Yesus beralasan untuk jatuh ke dalam pencobaan. Yesus dapat menampik segala jalan pintas yang setan ajarkan. Semuanya dilalui Yesus dengan mengandalkan firman Tuhan.

Siapakah saya? Saya tidak berada dipandang gurun, tetapi di tempat yang sangat nyaman, saya tidak sedang kelaparan dan yang lebih parahnya lagi bukan Roh Kudus yang membawa saya untuk dicobai tetapi saya membawa diri saya untuk dicobai. Dan sudah dapat dipastikan saya jatuh ke dalam dosa karena saya mengandalkan kekuatan dan pemikiran-pemikiran saya sendiri.

Ternyata saya yang hanya manusia yang lemah, merasa diri lebih hebat dari Yesus sehingga tidak mengandalkan Firman Tuhan dan meminta pertolongan kepada-Nya.

Hari ini saya diajarkan untuk selalu menanamkan setiap Firman yang saya pelajari setiap harinya, memupuknya hingga saya berbuah seturut firman Tuhan.

Setiap saya menghadapi masalah, saya harus bertanya “Apa yang Tuhan ingin saya lakukan?”

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Jangan Dipilih-Pilih

Imamat 27

Ketika menghitung perpuluhan, bangsa Israel tidak boleh memilih-milih. Setiap yang kesepuluh, apakah ternak itu gemuk atau kurus, jantan atau betina, maka ternak tersebut menjadi milik Tuhan.

Tuhan mengajarkan kesetiaan kepada Tuhan sebagai pemilik bumi dan segala isinya dan saya sebagai pengelolanya. Saya perlu menyadari bahwa segala yang saya miliki dan peroleh adalah milik Tuhan yang harus saya kelola dengan baik untuk kemuliaan-Nya.

Hari ini, saya biarkan Tuhan menjadi raja kehidupan saya sebagai mana seharusnya. Dia menuntun dan memimpin kehidupan saya. Dan biarlah nama Tuhan dimuliakan melalui kehidupan saya.

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab