Daily Archives: May 16, 2012

“SAYA TAHU”

Perikop : Matius 21:23-27

Matius 21:(27a) Lalu mereka menjawab Yesus: "Kami tidak tahu."

Jebakan demi jebakan selalu diberikan oleh Imam – Imam dan para tua-tua bangsa Yahudi untuk Yesus. Pertanyaan demi pertanyaan untuk menjatuhkanNya selalu dilontarkan. Namun Yesus dapat mengatasinya dengan baik.

Pertanyaan yang Yesus berikan sebenarnya sangat mudah sekali tetapi bagi mereka untuk menjawab itu merupakan hal yang sulit, bagai memakan buah simalakama. Intrik-intrik politik dan menimbang untung ruginya sehingga mereka menjawab pertanyaan Yesus dengan “Tidak Tahu”.

Entah mereka tidak tahu karena memang tidak tahu atau bingung atau memang tidak mau tahu. Sehingga ini yang menyebabkan mereka tidak mengenal Yesus dengan baik.

Bagaimana dengan saya? Seberapa “Tahu” saya mengenal Yesus saya? Sudah puluhan tahun saya menjadi orang Kristen apakah saya sudah mengetahui Yesus saya dengan baiK?

Janji Tuhan: JIka saya ada kemauan dan niat untuk mengenal Dia, Dia akan jawab setiap pertanyaan saya mengenai Dia.

Ya Tuhan Yesus, Bantu saya mengenal dan mnegetahui tentang Engkau., agar saya dapat bersaksi tentang Engkau kepada orang lain. Amin

Salam Sejahtera

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

“SAYA TAHU”

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Semakin Ditekan, Semakin Bertambah

Keluaran 1

Tuhan seringkali memiliki cara-cara yang di luar nalar berpikir manusia. Dan itu dilakukan kepada bangsa Israel. Semakin mereka ditindas, mereka bertambah banyak. Setiap usaha untuk menindas membuat mereka semakin besar.

Ini jaminan kepada saya tentang pimpinan Tuhan. Tuhan tidak pernah meninggalkan saya. Dia mengijinkan kesulitan untuk membuat saya bertumbuh dan semakin besar.

Hari ini saya memilih untuk membiarkan Tuhan memimpin saya dengan cara-Nya. Saya menunggu hal-hal besar yang hendak dilakukan-Nya dalam hidup saya.

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab