Manusia Biasa

2 Samuel 24

Ternyata Daud hanyalah manusia biasa sama seperti saya. Sekali pun dia sangat akrab dengan TUHAN, dia masih memiliki kemanusiaan yang berdosa. Tetapi yang luar biasa adalah kesediaannya untuk bertobat dan “hajar” oleh Tuhan.

Ketika hukuman disampaikan kepadanya, dia berkata, “Sangat susah hatiku, biarlah kiranya kita jatuh ke dalam tangan TUHAN, sebab besar kasih sayang-Nya; tetapi janganlah aku jatuh ke dalam tangan manusia.” Wow, iman dan keyakinan yang luar biasa!

Dan ketika hukuman dihentikan dan pengampunan diberikan, dia memberikan yang terbaik kepada TUHAN. “Sebab aku tidak mau mempersembahkan kepada TUHAN, Allahku, korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa.”

Hari ini saya belajar besarnya kasih sayang TUHAN kepada saya yang berdosa ini. Saya bersyukur atas pengampunan yang telah diberikan dan kehidupan bersama Yesus dari kekal sampai kekal. Saya mau diubahkan seperti Raja Daud, untuk itu saya membuka hati saya bagi Roh Kudus dan membiarkan Dia berkerja untuk mengubah dan mengendalikan hidup saya.

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a comment